Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/03/2012, 15:35 WIB
FX. Laksana Agung S

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pihak DPR meminta Direktur Utama PT PLN Nur Pamudji keluar dari ruang rapat konsultasi membahas subsidi listrik, Kamis (22/3/2012) sore. Kehadiran Pamudji dinilai tak relevan dalam pertemuan tersebut.

Rapat yang dipimpin Ketua DPR Marzuki Alie itu dihadiri seluruh pimpinan DPR, pimpinan Badan Anggaran DPR, dan pimpinan Komisi VII DPR. Dari pihak pemerintah hadir Menteri Keuangan Agus DW Martowardojo bersama jajaran eselon 1 serta Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik bersama stafnya.

Direktur PT PLN Nur Pamudji hadir pula dalam kesempatan itu. Sesaat setelah Marzuki membuka rapat, sejumlah unsur pimpinan Komisi VII DPR mempersoalkan kehadiran Nur Pamudji. Salah seorang di antaranya adalah Effendi Simbolon.

Menurut Effendi, rapat konsultasi tidak perlu dihadiri pihak PLN sebagai pengguna. Forum cukup mendengarkan dan mengonsultasikan hasil-hasil kesepakatan yang telah dibuat Komisi VII DPR dan Jero Wacik soal subsidi listrik berikut keinginan Agus DW Martowardojo untuk memasukkan skema baru.

Akhirnya forum sepakat meminta Nur Pamudji keluar dari ruangan. Pamudji pun menunggu di ruang tamu pimpinan DPR.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com