Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CIMB Sun Life Tumbuh 225 Persen

Kompas.com - 28/03/2012, 12:51 WIB
Subur Tjahjono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Perolehan pendapatan premi total PT CIMB Sun Life (CIMB Sun Life) per 31 Desember 2011 naik sebesar 225 persen menjadi Rp943 miliar dari Rp290 miliar yang diperoleh pada periode yang sama tahun 2010.

Presiden Direktur CIMB Sun Life Vivien Kusumowardhani dalam siaran persnya, di Jakarta, Selasa (28/3), menyebutkan, tingkat kesehatan keuangan perusahaan (risk based capital/RBC) CIMB Sun Life per 31 Desember 2011 sebesar 406 persen, jauh melampaui persyaratan minimal Kementerian Keuangan sebesar 120 persen.

Selain itu, aset kelolaan CIMB Sun Life per 31 Desember 2011 sebesar Rp 1,1 triliun meningkat 223 persen dibandingkan  aset kelolaan di periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 347 miliar. Kinerja ini berhasil dicapai hanya dalam waktu kurang dari 3 tahun sejak didirikannya CIMB Sun Life di Indonesia.

"Hasil ini menunjukkan kinerja bisnis yang kuat dan komitmen tinggi CIMB Sun Life untuk mengembangkan usahanya di Indonesia. Bukti komitmen kami juga diperlihatkan dengan kenyataan bahwa kami telah meluncurkan lebih dari 20 produk asuransi jiwa, melayani 661.000 nasabah, serta didukung oleh 5 jalur distribusi untuk menjangkau nasabah yang tersebar di hampir seluruh Indonesia," kata Vivien.

CIMB Sun Life menawarkan rangkaian produk lengkap mulai dari asuransi jiwa tradisional yang terintegrasi dengan produk perbankan, asuransi perlindungan kecelakaan, rawat inap, pendidikan, serta asuransi jiwa dikaitkan dengan investasi (unit link) baik premi berkala maupun premi tunggal.

Rangkaian produk tersebut disediakan melalui 5 jalur distribusi, yaitu: in branch (melalui cabang-cabang CIMB Niaga), automatic (terintegrasi dengan produk perbankan), telemarketing (pemasaran melalui telepon), teledirect (pendekatan melalui telepon dan penjualan tatap muka), serta group insurance (untuk para karyawan perusahaan).

Tahun ini CIMB Sun Life akan memfokuskan pengembangan produknya pada asuransi perlindungan jiwa dan kesehatan, serta asuransi unit link. CIMB Sun Life merupakan perusahaan asuransi jiwa patungan antara CIMB Group, CIMB Niaga, dan Sun Life Financial Inc yang resmi beroperasi mulai 28 Juli 2009.

CIMB Sun Life bertujuan menjadi penyedia utama produk-produk asuransi jiwa, kecelakaan, kesehatan, pendidikan, dan unit link bagi para nasabah melalui 630 cabang CIMB Niaga dan penjualan secara langsung (direct channels) di seluruh Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com