Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Miliki Kantor Baru di Beijing

Kompas.com - 12/04/2012, 15:31 WIB

BEIJING, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Indonesia Garuda memiliki kantor perwakilan baru di Beijing, dengan berbagai layanan pendukung yang memadai. Peresmian kantor baru Garuda ditandai dengan pengguntingan pita oleh Duta Besar RI untuk China Imron Cotan di Beijing, Kamis (12/4/2012).

"Ini menandai komitmen Pemerintah Indonesia khususnya Garuda untuk memberikan layanan terbaik bagi para pelanggan Garuda di China, khususnya Beijing," kata Imron Cotan.

Menurut Imron, bagaimanapun China sebagai negara yang sedang berkembang sangat potensial untuk digarap sebagai pasar wisata.

Sementara itu Manajer Garuda Indonesia di Beijing, Asa Perkasa mengatakan konsep kantor baru Garuda di China Life Tower, ditata sesuai komitmen Garuda Airlines Experience untuk selalu memberikan layanan terbaiknya. "Kantor baru, semangat baru dan layanan lebih baik," katanya.

Layanan lebih baik dengan semangat baru, lanjut Asa, merupakan komitmen Garuda Indonesia untuk mendukung program Pemerintah Indonesia mendatangkan satu juta wisatawan China ke Indonesia pada 2014.

Asa Perkasa menggambarkan kantor Garuda Indonesia yang baru di Beijing ini lebih nyaman dan mudah diakses oleh para calon pengguna layanan Garuda, pelaku biro perjalanan dan pihak terkait lain. "Tak hanya itu, saat memasuki kantor kami, akan merasakan suasana Indonesia karena kami ingin makin mendekatkan jarak antara China dan Indonesia," kata Asa.

Untuk penerbangan ke China, Garuda Indonesia melayani rute Jakarta-Beijing (lima kali sepekan), Jakarta-Shanghai dan Jakarta-Guangzhou setiap hari. Jalur penerbangan Beijing-Jakarta dilayani menggunakan A-330, sedangkan dua rute lainnya menggunakan Boeing 737-800. "Idealnya untuk China menggunakan pesawat Airbus dan diterbangkan setiap hari," tambah Asa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com