Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi Jual Marak Hari Ini

Kompas.com - 17/04/2012, 09:23 WIB
Anastasia Joice

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia pada Selasa (17/4/2012) diperkirakan akan bergerak mixed. Indeks cenderung melemah akibat kondisi indeks yang masih jenuh. Aksi jual diperkirakan masih akan mewarnai perdagangan hari ini dengan minat beli yang masih tertahan.

Demikian catatan dari analis Semesta Indovest.  Bursa AS ditutup mixed pada tadi malam. Indeks Dow Jones naik 71,82 poin atau 0,56 persen, S&P turun 0,05 persen, dan Nasdaq melemah 0,76 persen. Kenaikan indeks ditopang oleh keluarnya data penjualan ritel  yang lebih baik dari ekspektasi, tetapi  data perumahan yang suram menahan laju indeks.

Merosotnya saham-saham sektor teknologi, seperti Apple dan Google, menjadi faktor turunnya indeks Nasdaq dan S&P 500.

Pengadilan AS menuntut Apple dan lima penerbit terkait kolusi penetapan harga ebook, disamping itu analis mulai menurunkan peringkat Apple terkait penetapan harga Iphone dan daya beli konsumen.

Bursa eropa ditutup positif terimbas data retail sales AS yang lebih baik dari ekspektasi. Indeks FTSE naik 0,26 persen. Analis dari eTrading memperkirakan kisaran indeks bergerak pada 4.109 dan 4.171. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com