Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda dan Amadeus Tingkatkan Layanan Penumpang

Kompas.com - 20/04/2012, 15:35 WIB
Haryo Damardono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dan Amadeus IT Group, SA, Jumat (20/4/2012), menandatangani kerja sama penggunaan layanan penumpang Passenger Services Systems Amadeus Altea. Amadeus adalah perusahaan penyedia layanan teknologi informasi untuk industri perjalanan dan pariwisata.

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan oleh Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia M Arif Wibowo serta Vice President Airline Group Amadeus John Chapman di Sumba Room, Hotel Borobudur, Jakarta.  

Arif mengatakan, implementasi sistem Amadeus Altea di Garuda ini merupakan salah satu langkah besar Garuda dalam program transformasi bisnis yang sedang dilaksanakan. "Seiring pengembangan armada, perluasan jaringan/rute, dan peningkatan jumlah penumpang, memperkuat infrastruktur IT (teknologi informasi) dan penggunaan teknologi mutakhir merupakan satu hal yang harus dilakukan Garuda. Implementasi sistem Amadeus Altea ini juga sebagai upaya persiapan atas rencana bergabungnya Garuda dengan SkyTeam," ujar Arif.

Kerja sama ini adalah salah satu upaya Garuda Indonesia meningkatkan layanan bagi pengguna jasa serta sejalan dengan pelaksanaan program pengembangan perusahaan, Quantum Leap Program. Kerja sama ini juga sebagai upaya persiapan Garuda untuk bergabung dengan aliansi global SkyTeam.  

Sistem Amadeus Altea merupakan system layanan penumpang milik Amadeus dengan sistem teknologi informasi mutakhir yang mengedepankan fleksibilitas, efisiensi, dan dapat di-upgrade dengan cepat dan mudah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com