Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masih Ada 15 Tahun Lagi Waktu Bekerja

Kompas.com - 23/04/2012, 18:06 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Kerja adalah aktualisasi untuk menjadi contoh bagi orang lain. "Makanya, paling tidak, masih ada 15 tahun lagi waktu bekerja buat saya," kata Direktur Utama Sido Muncul Irwan Hidayat, Senin (23/4/2012).

Memang, bagi pria kelahiran Yogyakarta 65 tahun silam, tepat pada hari ulang tahunnya saat ini, semangat bekerja menjadi salah satu hal yang masih terus dilakoninya. Makanya, Irwan masih terus kelihatan di berbagai kegiatan menyangkut kinerja perusahaan mulai dari promosi iklan hingga menjaga kualitas produksi.

Irwan, sulung dari lima bersaudara, mewarisi bisnis jamu yang dikembangkan sang nenek lebih dari 70 tahun silam. Meski mengaku tidak memunyai minat berlebih untuk ikut aktif di berbagai kegiatan karitatif sebagaimana lazimnya para pelaku bisnis senior tatkala memasuki usia senja, Irwan terbilang banyak mendapat penghargaan untuk kegiatan-kegiatan bernada kemanusiaan.

Yang terbaru, tepat pada hari ulang tahunnya pula, Irwan memperoleh ganjaran Anugerah CEO CSR Award 2012 dari The La Tofi School of CSR.  Secara spesifik, pemberi penghargaan melihat konsistensi Irwan Hidayat dan perusahaannya dalam  program Mudik Lebaran dan Operasi Katarak Gratis. Dalam kesempatan kali ini, termasuk Irwan, ada 16 CEO  yang juga memperoleh penghargaan tersebut.

Menurut Irwan pula, salah satu kegiatan CSR terbaru Sido Muncul adalah bantuan untuk penghijauan penanaman pohon bakau di lahan pantai. Kegiatan tersebut baru-baru ini terlaksana di Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com