Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AXA Indonesia Siapkan Lahan Penanaman 5.000 Pohon

Kompas.com - 25/04/2012, 14:53 WIB
Stefanus Osa Triyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - AXA Indonesia berkontribusi menyiapkan lahan untuk penanaman 5.000 pohon di Sungailiat, Bangka dan Padang, Sumatera Barat. AXA Indonesia bekerja sama dengan Radio Republik Indonesia (RRI) dan Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) dalam kegiatan penanaman pohon yang dilakukan serentak di dua lokasi tersebut.

Aksi penanaman pohon tersebut menegaskan komitmen AXA Indonesia untuk memberikan perlindungan bagi masyarakat sehingga mereka memiliki lingkungan yang lebih baik untuk mendukung kehidupan mereka di masa yang akan datang.

Kontribusi ini merupakan salah satu bukti tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan sekaligus untuk memperingati Hari Bumi Internasional yang jatuh pada 22 April.

"AXA Indonesia berkomitmen untuk berkontribusi melalui penelitian dan edukasi dengan memanfaatkan seluruh sumber daya, baik berupa finansial, keterampilan, dan keahlian kami dalam usaha untuk mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan," ujar Ripy Mangkoesoebroto, Chief of Human Resources Officer AXA Indonesia, di Jakarta, Rabu (25/4/2012).

Ripy mengatakan, AXA Indonesia bergerak di bidang asuransi jiwa, asuransi umum dan manajemen aset dengan fokus memberikan perlindungan bagi masyarakat dari risiko ketidakpastian hidup untuk memenuhi kebutuhan jangka panjang.

Sejalan dengan komitmen untuk memberikan perlindungan, AXA Indonesia juga berkomitmen untuk memberikan perlindungan dalam dimensi yang lebih luas, salah satunya adalah melindungi masyarakat dan lingkungan dari risiko pemanasan global.

"Komitmen inilah yang mendasari kami untuk berkontribusi secara aktif dalam penanaman 5.000 pohon di Sungailiat dan Padang. Ini merupakan tindakan nyata untuk mengimbangi emisi karbon yang kita produksi setiap hari lewat penggunaan listrik, sehingga masyarakat memiliki lingkungan yang lebih baik dan terlindung dari risiko pencemaran lingkungan," ujarnya.

Selain memperbaiki lingkungan, Ripy menambahkan, kegiatan penanaman pohon juga dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat. AXA Indonesia berharap kegiatan ini juga dapat membangun kesadaran kaum muda tentang pentingnya melakukan aksi sadar lingkungan.

AXA Indonesia berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan tanggung jawab perusahaan secara kontinu dan melibatkan seluruh karyawan untuk berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com