Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belanja Modal ASII Naik 35 Persen

Kompas.com - 27/04/2012, 13:28 WIB
Ester Meryana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Direktur PT Astra International Tbk (ASII) Prijono Sugiarto menyebutkan, belanja modal perseroan naik sekitar 35 persen pada tahun 2012 ini. Astra International akan menggelontorkan dana sekitar Rp 15,7 triliun pada tahun ini.

"Capex (belanja modal) tahun ini akan naik sekitar 35 persen yakni 16,7 triliun, karena Anda tahu jalan tol yang kami beli tahun lalu memerlukan belanja modal," sebut Prijono dalam konferensi pers, di Jakarta, Jumat (27/4/2012).

Prijono memaparkan, dana belanja modal Rp 16,7 triliun tersebut akan terbagi, misalnya, untuk divisi agribisnis Rp 2 triliun, divisi alat berat dan pertambangan Rp 5,5 triliun, dan divisi infrastruktur Rp 5,8 triliun."Sisanya ada di divisi otomotif sekitar 2,5-3 triliun," tambah dia.

Tapi, lanjutnya, belanja modal untuk divisi otomotif belum termasuk perusahaan asosiasi seperti Astra Honda Motor (AHM). Belanja modal Rp 16,7 triliun merupakan yang terkonsolidasi. "Di luar masih ada Rp 5 triliun lagi yang tidak terkonsolidasi," pungkas Prijono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com