Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CIMB Niaga Salurkan Rp 40,84 Triliun untuk Korporasi

Kompas.com - 02/05/2012, 14:41 WIB
Ester Meryana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hingga akhir Maret 2012, PT Bank CIMB Niaga Tbk menyalurkan kredit sebesar Rp 40,84 triliun ke sektor korporasi. Angka itu meningkat 17 persen dari kuartal sama tahun lalu. Jumlah tersebut berkontribusi sebesar 31 persen terhadap total kredit CIMB Niaga secara keseluruhan yakni Rp 129,83 triliun pada tiga bulan pertama tahun ini.

"Dari total pembiayaan ke sektor korporasi tersebut, 70 persen merupakan fasilitas kredit investasi dan 30 persen adalah fasilitas kredit modal kerja," sebut Catherine Hadiman, Wakil Presiden Direktur CIMB Niaga dalam rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (2/5/2012).

Adapun pembiayaan masih didominasi oleh sektor-sektor seperti kelapa sawit, batu bara, properti komersial, produk konsumer dan perdagangan ritel. Pertumbuhan kredit juga didorong oleh pembiayaan ke beberapa sektor industri lainnya seperti multifinance, minyak dan gas, telekomunikasi, transportasi serta infrastruktur.

Menurut Catherine, pencapaian ini ditopang oleh sejumlah inisiatif yang dilakukan Perbankan Korporasi CIMB Niaga, diantaranya inisiatif strategis untuk mempertajam fokus pada segmentasi nasabah. "Upaya ini kami lakukan melalui pembentukan unit-unit spesialis industri, yang masing-masing berkonsentrasi mengolah peluang pembiayaan di sektor-sektor industri yang memiliki potensi pertumbuhan yang tinggi, dan tentunya keberhasilan kami terutama disebabkan oleh hubungan baik dan dukungan yang kuat dari nasabah-nasabah kami," tambah Catherine.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com