Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Tiga Paket Calon Direksi BEI

Kompas.com - 02/05/2012, 16:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhirnya paket calon direksi Bursa Efek Indonesia (BEI) lengkap sudah. Paket calon direksi yang dikomandoi Harry M. Supoyo pun telah mendaftar kepada Badan Pengawas Pasa Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) pada hari ini. Ini merupakan hari terakhir pendaftaran paket calon direksi BEI.

Sebelumnya, pada 30 April lalu, dua paket calon direksi lainnya yaitu versi Ito Warsito dan Edgar Ekaputra pun telah menyerahkan dokumen kepada Bapepam-LK. "Hari ini, 2 Mei, iya dong harus (daftar), kalau nggak daftar ya telat," kata Direktur Pengembangan BEI, Friderica Widyasari Dewi saat dijumpai di Jakarta, (2/5/2012).

Sebagai catatan saja, Friderica merupakan salah satu calon direksi yang berada dalam paket yang dikomandoi Dirut Mandiri Sekuritas Harry M. Supoyot. Dalam paket tersebut, dia diusung sebagai Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia.

Selain itu, dalam paket tersebut juga tercatat Yose Rizal sebagai Direktur Penilaian Perusahaan. Lalu, Lily Widjaja untuk Direktur Perdagangan & Pengaturan Anggota Bursa. Uriep Budhi Prasetyo Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan. Samsul Hidayat sebagai Direktur Pengembangan, juga Adikin Basirun sebagai Direktur Teknologi Informasi.

Beberapa sumber Kontan yang mengetahui jalannya pencalonan ini menyebutkan, paket yang dipimpin Harry ini adalah yang memiliki pendukung terbanyak. "Kalau tidak salah, mereka didukung sekitar 30 persen dari anggota bursa," ungkap salah satu ekskutif di salah satu sekuritas.

Dibawahnya adalah paket yang mencalonkan Ito untuk kembali menjabat sebagai Direktur Utama BEI. "Yang paling kecil itu paketnya Pak Edgar," bisik si sumber.

Berikut ini nama-nama yang berada di 2 paket calon direksi BEI lainnya :

Paket yang dikomandoi Ito Warsito akan menggandeng Hoesen yang diplot sebagai Direktur Penilaian Perusahaan. Lalu, Nicky Hogan sebagai Direktur Perdagangan, Hamdi Hasyarbaini untuk posisi Direktur Pengawasan, Jimmy Nyo akan menjabat Direktur IT, William Henley untuk Direktur Pengembangan, dan terakhir Anita sebagai Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia.

Paket Edgar Ekaputra sebagai calon Direktur Utama BEI. Edgar yang merupakan Direktur Utama dari PT Danareksa (persero) akan menggandeng Hendra Lubis sebeagi Direktur Penilaian Perusahaan, Kristian Manulang untuk Direktur Perdagangan dan Pengaturan, Yoyok Isharyasa sebagai Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan, Adrian Rusmana akan diplot sebagi Direktur Pengembangan, Patricius Sendjojo untuk Direktur IT dan terakhir Rudy Utomo untuk Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia. (Anna Suci Perwitasari/Kontan)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com