Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angkasa Pura II Tuan Rumah CANSO APC 2013

Kompas.com - 03/05/2012, 13:19 WIB
Haryo Damardono

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com — PT Angkasa Pura II (Persero) terpilih menjadi tuan rumah kegiatan Civil Air Navigation Service Association Asia Pacific Conference 2013. PT Angkasa Pura II sendiri telah menjadi anggota CANSO sejak Januari 2012.

"CANSO adalah satu-satunya organisasi pelayanan navigasi penerbangan yang beranggotakan 143 negara, yang bertanggung jawab mengelola 85 persen ruang udara dunia," kata Direktur Operasi dan Teknik PT Angkasa Pura II Salahudin Rafi, Kamis (3/5/2012), dalam surat elektroniknya pada CANSO Asia Pacific Conference di Maldives.

Salahudin menjelaskan, kegiatan yang dilakukan CANSO di antaranya membentuk kelompok kerja dan berbagi informasi. Selain itu, menyusun kebijakan dengan tujuan utama meningkatkan pelayanan navigasi penerbangan dengan mempromosikan dan meningkatkan keamanan, fokus pelanggan, melakukan efisiensi, serta menyediakan layanan prima.

"Banyak keuntungan yang bisa kami peroleh dari CANSO. Terlebih, saat ini, Angkasa Pura II tengah melakukan banyak program pengembangan bandara. Salah satu yang terbesar yang akan dilakukan adalah terhadap Bandara Soekarno-Hatta," ujarnya.

Pada acara yang juga  dihadiri oleh perwakilan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara dan PT Angkasa Pura I tersebut, Salahudin mendapatkan mandat menjadi salah seorang pembicara yang membahas tentang "Air Traffic Management Developments and Challenges".

"CANSO Asia Pacific Conference 2013 rencananya akan diselenggarakan di Jakarta dan  dihadiri ratusan peserta delegasi dari 27 negara. Ini kesempatan yang sangat baik. Insya Allah, Angkasa Pura II mampu menjalankan amanat itu nanti," kata Rafi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com