Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Buyback" TLKM Sudah Rp 3 Triliun

Kompas.com - 03/05/2012, 15:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) sudah melakukan pembelian kembali alias buyback terhadap sahamnya pada kuartal pertama tahun ini sebesar Rp 1 triliun. Dengan demikian, "Total buyback yang sudah kami lakukan itu sekitar Rp 3 triliun," kata Direktur Keuangan TLKM Sudiro Asno saat dijumpai selepas Investor Day 2012 di Jakarta, Kamis (3/5/2012).

Sebagai catatan saja, pada 2011 lalu, TLKM sudah melakukan buyback sebesar Rp 2 triliun. Sebelumnya, perusahaan pelat merah ini pun sudah menganggarkan dana sebesar Rp 5 triliun untuk pembelian saham kembali. "Jadi batas waktu kami untuk buyback itu hingga Desember. Dan saat ini masih sisa sekitar Rp 2 triliun," tambah Sudiro. Dia menambahkan, TLKM akan melakukan buyback di tahun ini dengan harga kisaran Rp 7.200 per saham.

"Kami sebenarnya masih menunggu bagaimana kondisi pasar. Bisa saja hal itu tidak kami lakukan semuanya," lanjut Sudiro.

Sekadar informasi, TLKM menggarkan capital expenditure berkisar antara Rp 15 hingga Rp 16 triliun pada tahun ini. Hingga Maret lalu, perusahaan sudah menggunakan dana belanja modal tersebut sebesar Rp 3,5 triliun. "Yang 2,4 triliunnya itu untuk Telkomsel dan sisanya untuk anak usaha kami. Mayoritas kami gunakan untuk pengembangan broadband," pungkas Sudiro. (Anna Suci Perwitasari/Kontan)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com