Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indosat Peduli Pertanian Nasional

Kompas.com - 07/05/2012, 16:03 WIB
Ester Meryana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan telekomunikasi Indosat berupaya mendukung revitalisasi pertanian nasional. Pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi untuk kemudahan kegiatan para pelaku pertanian merupakan salah satu upaya untuk merealisasikan dukungan tersebut.

"Media Teknologi Informasi dan Komunikasi bukan hanya kebutuhan masyarakat perkotaan, namun juga sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat luas, termasuk bagi para petani," sebut Fadzri Sentosa, Director & Chief Wholesale and Infrastructure Officer Indosat, dalam rilis yang diterima Kompas.com, Senin (7/5/2012).

Untuk itu, kata dia, Indosat memperkenalkan peranan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) untuk mempermudah aktivitas di segala bidang termasuk salah satunya bidang pertanian. Lebih khusus, Indosat melakukan peranan TIK untuk masyarakat Sumatera Barat.

Diharapkan dengan TIK para petani akan dengan mudah memperoleh berbagai informasi terkini seputar pertanian. Dengan sekali 'klik', semua informasi yang dibutuhkan dapat diperoleh setiap saat seperti informasi musim tanam serta harga jual hasil pertanian. Tidak hanya informasi pertanian di suatu daerah, melainkan juga informasi pertanian secara nasional dan internasional dapat diperoleh dalam waktu singkat.

Indosat bersama dengan Badan Koordinasi Penyuluhan Sumatra Barat juga menyiapkan situs Media Portal Pertanian. Ini akan berfungsi sebagai wadah untuk saling bertukar informasi antar pelaku pertanian dari tingkat desa hingga kecamatan, kabupaten/kota, propinsi dan nasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com