Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terhubung dengan Mandiri, Transaksi BCA di Prima Naik 10 Persen

Kompas.com - 08/05/2012, 14:26 WIB
Ester Meryana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Bank Central Asia Tbk mengalami pertumbuhan total transaksi 5-10 persen pada jaringan anjungan tunai mandiri (ATM) Prima. General Manager Pengembangan Dana dan Jasa BCA Ina Suwandi beralasan, nasabah kian dimudahkan dalam bertransaksi melalui jaringan yang juga beranggotakan Bank Mandiri.

"Artinya dengan interkoneksi dari sisi nasabah akan lebih dimudahkan dalam kebutuhan transaksi. Total transaksi di jaringan Prima bertambah 5-10 persen dari sebelum join interkoneksi BCA-Mandiri," sebut Ina, di Jakarta, Selasa (8/5/2012).

Ina menyebutkan, nasabah BCA bisa melakukan tiga jenis layanan melalui jaringan ATM Prima. Tiga layanan itu adalah tarik tunai, cek saldo, dan transfer. Ina pun mengatakan, transaksi BCA dengan Bank Mandiri pun tumbuh 10 persen. Persentase yang sama pun berlaku untuk bank lain yang tergabung dalam jaringan Prima.

Untuk diketahui saja, Bank Mandiri dan BCA resmi menyambung jaringan ATM satu sama lain pada 16 Januari 2012 melalui jaringan ATM Prima yang dikelola PT Rintis Sejahtera.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com