Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BSN Gelar Konferensi ICES di Kuta=20

Kompas.com - 10/05/2012, 16:01 WIB
Ayu Sulistyowati

Penulis

KUTA, KOMPAS.com- Badan Standarisasi Nasional (BSN) menggelar Konferensi ICES (International Cooperation for Education abaot Standardization) di Hotel Kartika Plaza, Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Kamis (10/5/2012). Konfernsi dibuka oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Djoko Santoso dan Kepala BSN Bambang Setiadi. Kegiatan itu diikuti 200 peserta perguruan tinggi dari 32 negara.

Ajang ini merupakan tempat berbagi pengalaman dalam pengembangan dan penerapan pendidikan standarisasi. Pengembangan standarisasi penting, terutama di dalam negeri yang masih dimasukan dalam kurikulum pengantar di 30 kampus.

"Kami berharap konferensi bisa meningkatkan kesadaran dan mendorong kerjasama dalam menghasilkan inisiatif di bidang pendidikan standarisasi," kata Kepala BSN Bambang Setiadi.

Selain dialog dan diskusi, sejumlah perguruan tinggi juga menampikkan pameran pentingnya standarisasi. Pameran antara lain memperlihatkan bagaimana pemahaman standarisasi melalui permainan seperti ular tangga atau susun puzzle. konferensi bakal selesai Jumat (11/5/2012).

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com