Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IHSG Melemah Searah Bursa Asia

Kompas.com - 11/05/2012, 12:37 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Indeks Harga Saham Gabungan dibuka melemah searah dengan pelemahan di bursa Asia, Jumat (11/5/2012) pagi tadi.

IHSG melemah 11,047 poin atau 0,27 persen ke level 4.122,584. Indeks LQ45 turun 2,819 poin atau 0,40 persen ke level 697,152.

Bursa Amerika Serikat dan Eropa berhasil rebound pada perdagangan semalam memfaktorkan pernyataan pemimpin Partai Pasok di Yunani yang akan tetap mempertahankan Yunani tergabung dalam Uni Eropa. Sektor perbankan di AS juga menguat semalam setelah gubernur The Fed menyatakan kualitas sistem perbankan AS semakin kuat.

Bursa Asia pagi ini dibuka melemah seiring koreksi yang terjadi di indeks futures AS setelah JP Morgan mengumumkan kerugian trading yang mencapai 2 miliar dollar AS.

China pagi ini merilis data inflasi April yang turun menjadi 3,4 persen dibanding tahun lalu, sesuai dengan ekspektasi. Analis Samuel Sekuritas, Yualdo Yudoprawiro, menyatakan, minimnya sentimen domestik baru pasca-pengumuman BI Rate kemarin diperkirakan akan membuat indeks bergerak seiring bursa global.

Beberapa saham consumer dan batubara diperkirakan masih akan melanjutkan koreksinya hari ini. Support indeks berada di level 4.100.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com