Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ranch Market Tawarkan Harga IPO di Rp 425 - Rp 510

Kompas.com - 14/05/2012, 13:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Supra Boga Lestari menawarkan harga penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) di kisaran Rp 425 - Rp 510 per saham.

Hal itu diungkapkan Direktur Utama Kresna Graha Securindo Michael Steven di Jakarta, Senin (14/5/2012). Supra Boga telah menunjuk Kresna Graha Securindo sebagai penjamin emisi IPO.

Supra Boga akan menerbitkan saham sebanyak 20 persen dari total modal disetor dan ditempatkan, alias maksimal 312,897 juta saham biasa. itu artinya, pengelola ritel menengah atas Ranch Market dan Farmers Market ini akan mengeruk dana segar sekitar Rp 132 miliar hingga Rp 159 miliar melalui hajatan tersebut.

Perseroan akan memakai 60 persen dana hasil IPO untuk ekspansi, khususnya menambah gerai Ranch Market dan Farmer Market. Ekspansi ini akan dilakukan secara bertahap selama dua tahun mendatang. Sementara, 21 persen dana akan digunakan untuk melunasi utang kepada bank, dan sisanya yaitu sebesar 19 persen digunakan untuk modal kerja.

Diperkirakan masa penawaran pada 1 Juni - 4 Juni mendatang. Penjatahan pada 5 Juni, dan pencatatan saham di BEI pada 7 Juni 2012. (Anna Suci Perwitasari/Kontan)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com