Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda-KSI Bekerjasama Penjualan

Kompas.com - 14/05/2012, 14:02 WIB
Haryo Damardono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Maskapai Garuda Indonesia (Persero) melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) bidang corporate sales dengan Komite Sepeda Indonesia (KSI).

Penandatangan kerjasama kedua institusi tersebut dilaksanakan oleh Direktur Pemasaran dan Penjualan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk., Elisa Lumbantoruan dengan Ketua Umum Komite Sepeda Indonesia, Syahrul Effendi, Senin (14/5/2012) di Hotel Sultan, Jakarta.

Dengan ditandatanganinya kerjasama ini, maka Garuda Indonesia menjadi penerbangan resmi dan seluruh anggota KSI beserta keluarganya akan menggunakan penerbangan Garuda Indonesia. Penerbaangan tersebut mmeliputi rute domestik maupun internasional dengan harga dan layanan khusus berupa special corporate fare dan excess baggage.

Layanan tersebut tidak hanya untuk perjalanan resmi institusi, namun juga untuk perjalanan wisata bagi anggota KSI beserta keluarganya.

Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Elisa Lumbantoruan mengatakan bahwa penandatangan corporate sales dengan KSI ini merupakan upaya Garuda Indonesia untuk meningkatkan pangsa pasar korporasinya.

Bersepeda merupakan salah satu gaya hidup yang mulai banyak digemari oleh masyarakat. Hal ini terbukti dengan terus meningkatnya angka penggemar sepeda. "Dengan jumlah anggota yang mencapai lebih dari 200 komunitas sepeda di Indonesia, Komite Sepeda Indonesia merupakan pangsa pasar yang menjanjikan bagi Garuda Indonesia," ujar Elisa.

Sementara itu, Ketua Umum KSI, Syahrul Effendi menyatakan menyambut gembira kerjasama antara Garuda Indonesia dengan KSI tersebut. "Dengan kerjasama ini, anggota KSI beserta keluarganya menjadi lebih terjamin dalam melaksanakan perjalanan melalui pesawat udara," tambah Syahrul Effendi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com