Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
INVESTASI

Citi Hadirkan Pendidikan Finansial bagi masyarakat

Kompas.com - 15/05/2012, 15:36 WIB
Ester Lince Napitupulu

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com —  Investasi yang bijak sesungguhnya dimulai dengan pengetahuan yang baik. Oleh karena itu, Citi menyelenggarakan rangkaian kegiatan pendidikan finansial (Financial Education Series) untuk membantu nasabahnya dalam memahami psikologi investor dan alternatif investasi yang tersedia.

Melalui Financial Education Series, Citi berbagi informasi terkait dengan investasi yang juga berpotensi (seperti permata, karya seni, dan properti) serta kesempatan untuk memahami bagaimana melindungi investasi melalui asuransi. Citi mengerti bahwa mengelola keuangan dapat dilakukan melalui berbagai cara sesuai dengan minat dan kebutuhan investor.

"Tidak semua orang memiliki pengetahuan dan pemahaman yang dibutuhkan dalam berinvestasi berikut dinamikanya," kata Harsya Prasetyo, Senior Vice President Retail Investment & Consumer Treasury Head Citi Indonesia di Jakarta, Selasa (15/5/2012).

Harsyah mengatakan, dengan investasi yang optimal, investor akan mencapai kondisi keuangan yang sehat. "Citi percaya bahwa kuncinya terletak pada pengetahuan yang memadai dalam mengambil keputusan investasi, baik bagi investor berpengalaman maupun investor baru," ungkap Harsyah.

Kegiatan Financial Education Series terdiri atas lima sesi yang dibagi dalam sejumlah kelas terpisah. Sesi pertama berisikan pengantar tentang investasi dan jenis-jenis investasi. Sesi berikutnya tentang perkembangan pasar yang dibawakan oleh fund houses (Schroder, BNP Paribas, dan First State Indonesia) yang merupakan mitra Citi.

Melalui kegiatan ini, investor mendapat kesempatan untuk bertatap muka dengan para manajer keuangan tersebut, yang merupakan sebuah kesempatan langka. Melalui Financial Education Series, Citi berharap dapat mendukung para investor dalam mengambil keputusan investasi yang tepat untuk meraih masa depan finansial yang lebih baik.

Citi Financial Education Series merupakan kegiatan yang dikhususkan bagi nasabah, pers, dan masyarakat dalam upaya menciptakan kesadaran dan pemahaman tentang bagaimana berinvestasi serta intrumen investasi apa saja yang tersedia di Indonesia. Dalam kegiatan ini, Citibank bekerja sama dengan sejumlah fund houses, perusahaan asuransi, serta mitra yang dapat menawarkan keragaman portofolio investasi.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com