Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SIA dan SAS Tandatangani Kerja Sama Operasi

Kompas.com - 17/05/2012, 01:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Chief Executive Officer Singapore Airlines, Goh Choon Phong dan President & CEO Scandinavian Airlines, Rickard Gustafon, Jumat (11/5/2012) lalu menandatangani kerja sama operasi di Singapura. Perjanjian kerja sama tersebut merupakan kelanjutan dari penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pada bulan Januari lalu yang meliputi rute Singapura dan Skandinavia.

Kedua maskapai yang tergabung dalam Star Alliance tersebut selanjutnya dapat membuat rencana kerja sama melalui kemitraan yang lebih luas dari hubungan codeshare yang ada saat ini dengan memasukkan kerja sama lainnya seperti koordinasi jadwal penerbangan, kegiatan penjualan bersama dan peningkatan jaringan konektivitas jaringan. Perjanjian ini tinggal menunggu persetujuan dari pihak berwenang di Singapura dan Eropa.

Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan layanan penerbangan yang telah ada antara Singapura dan Skandinavia. SIA saat ini mengoperasikan tiga penerbangan mingguan antara Singapura dan Kopenhagen melalui kemitraan codeshare dengan SAS.

“Kesepakatan ini akan menguntungkan SIA dan SAS, serta akan memberikan keuntungan bagi pelanggan dengan membuat perjalanan udara antara Asia dan Skandinavia menjadi lebih nyaman," kata CEO Singapore Airlines, Goh Choon Phong.

Sementara President & CEO SAS, Rickard Gustafon mengatakan dengan ditandatanganinya kerja sama operasi ini dapat meningkatkan pelayanan bagi wisatawan Skandinavia. "Singapore Airlines akan menjadi bagian penting dari strategi kami di Asia dan kami berharap dapat bersama-sama mencari peluang lebih lanjut," ujar Gustafon. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com