Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jero Ceramahi BP Migas Agar Bekerja Cepat

Kompas.com - 23/05/2012, 15:44 WIB
Ester Meryana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik mengatakan kecepatan dalam membuat keputusan sangat dibutuhkan dalam industri minyak dan gas (migas). Oleh sebab itu, ia menginginkan agar Kementerian ESDM dan Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (BP Migas) menerapkan hal ini.

"Saya sudah perintahkan kepada pimpinan BP Migas dan saya sudah datang ke BP Migas menceramahi ketuanya, kepala, wakil kepala, kepala divisi, kepala dinas, semua sudah saya ceramahi dengan keras agar mereka bekerja cepat," sebut Jero, dalam acara Konvensi dan Pameran IPA ke-36, di Balai Sidang Jakarta, Rabu (23/5/2012).

Itu dilakukan Jero mengingat industri migas sangat memerlukan kecepatan dalam pengambilan keputusan. Bila keputusan lambat diambil maka bisa terjadi kerugian.

"Satu hari terlambat itu uang besar yang dirugikan, satu hari bisa lebih cepat banyak keuntungan yang bisa didapat oleh pengusaha dan negara," sambung dia.

Menurut dia, pengambilan keputusan jangan sampai ditunda. Keputusan harus diambil sesegera mungkin. Jero pun mengklaim ia telah melakukan hal ini. Ia pun berharap hal itu bisa dilakukan di kementerian yang dipimpinnya dan BP Migas.

"Kalau bisa saya putuskan hari ini, saya putuskan hari ini. Jangan ditunda-tunda," pungkas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com