Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Imbal Hasil SUN Spanyol Kembali Naik

Kompas.com - 29/05/2012, 09:18 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis

JAKARTA,KOMPAS.com -  Bursa Eropa bergerak bervariasi semalam dengan bursa Spanyol melemah signifikan sekitar 2 persen setelah BFA-Bankia menyatakan kembali membutuhkan dana talangan senilai 19 miliar euro dari pemerintah yang menyebabkan yield obligasi Spanyol kembali naik ke level 6,53 persen, tertinggi sejak November 2011 dan semakin mendekati level kritis 7 persen.

Bursa AS tutup hari ini memeringati libur awal musim panas. Harga minyak bergerak relatif flat di level 90,9 dollar AS per barel setelah sempat menguat ke atas level 91 dollar AS per barel, sementara harga metal bergerak bervariasi.

Bursa Asia sendiri pagi ini kembali dibuka bervariasi seiring minimnya sentimen baru di bursa regional. Sementara futures bursa AS menguat sekitar 0.5 persen pagi ini. Riset Samuel Sekuritas memperkirakan Indeks Harga Saham Gabungan hari ini diperkirakan akan kembali bergerak bervariasi dengan kecenderungan dibuka melemah seiring rupiah yang pagi ini kembali dibuka terdepresiasi ke level Rp 9.450 per dollar AS setelah kemarin ditutup menguat ke level Rp 9.333 per dollar AS. Secara teknikal, IHSG diperkirakan akan tetap mencoba bertahan di atas level moving average 200 yakni di level 3.833. Support indeks berada di level 3.850.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com