Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pabrik Kedua Milik Honda Senilai Rp 3,1 Triliun

Kompas.com - 04/06/2012, 15:07 WIB
Raditya Helabumi Jayakarna

Penulis

KARAWANG, KOMPAS.com Pembangunan pabrik kedua milik Honda di Indonesia dimulai dengan acara ground breaking ceremony di Karawang, Jawa Barat, Senin (4/6/2012).

Pabrik yang berlokasi di Kawasan Industri Mitrakarawang (KIM) dengan luas 95.000 meter persegi itu akan meningkatkan kapasitas produksi dari 60.000 unit per tahun menjadi 180.000 unit, dengan investasi mencapai Rp 3,1 triliun.

Pabrik baru ini diharapkan dapat menyerap tenaga kerja baru antara 2.000 orang dan 5.000 orang.

Menurut Takanobu Ito, President, Chief Exeucitve, and Representative Director Honda Motor Co Ltd, Indonesia menjadi pasar penting bagi Honda sehingga perluasan bisnis akan dapat memenuhi permintaan pasar atas produk yang berkualitas.

Pabrik kedua ini direncanakan dapat beroperasi pada 2014, untuk dapat mencapai target penjualan hingga 210.000 unit pada tahun 2015.

Saat ini PT Honda Prospect Motor memiliki pabrik yang juga berlokasi di KIM, yang telah memproduksi sejumlah mobil Honda seperti Honda Jazz, Honda CR-V, dan Honda Freed.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com