Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, ke Festival Koperasi dan UKM

Kompas.com - 06/06/2012, 14:20 WIB
Mundri Winanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Koperasi dan UKM Festival yang ke-10 resmi dibuka, di Gedung SME Tower, Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (6/6/2012). Acara ini merupakan puncak dari rangkaian Koperasi dan UKM Daerah dan Koperasi dan UKM Tematik yang diselenggarakan sepanjang tahun.

Dengan mengusung tema Ragam Kreasi, Kaya Inovasi,  event ini diharapkan bisa akan membuka peluang investasi, perluasan jaringan bisnis, dan pemasaran bagi produk-produk koperasi dan UKM.

 "Saya berharap peserta pameran koperasi dan UKM dapat memanfaatkan pameran ini untuk menjaring buyer, memelihara pelanggan dan memperluas pangsa pasar," ungkap Deputi Menteri Bidang Pemasaran dan Jaringan Usaha Neddy Rafinaldy Halim saat pembukaan pameran.

Pameran yang digelar mulai 6-10 Juni 2012 ini, diikuti 489 koperasi dan pelaku usaha kecil dan menengah dari setiap propinsi dan kabupaten/kota. Panitia menyediakan 235 stand yang diisi berbagai macam produk, dari mulai kerajinan tangan tradisional, makanan, pakaian jadi, hasil laut, dan lain-lain.

Selain pameran ada juga penganugerahan Prasbaswara Award bagi pelaku eksport terbaik dan pemberian penghargaan kepada tiga orang entrepreneur terpilih atas kiprah dan pengabdiannya dalam membina dan mengembangkan KUKM di Indonesia. "Award ini kita berikan untuk mendorong dan memotivasi pelaku usaha dan koperasi mengembangkan dan meningkatkan produksi dan pemasarannya," lanjut Neddy.

 

--

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com