Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahas Krisis, Ratusan Direktur Keuangan Bakal Kumpul

Kompas.com - 11/06/2012, 16:27 WIB
Dimasyq Ozal

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 500 Direktur keuangan dari berbagai sektor usaha diharapkan menghadiri Chief Financial Officer (CFO) Forum  yang diselenggarakan Bank Mandiri pada 14 Juni 2012 di Hotel Ritz Charlton Jakarta.

Permasalahan yang akan diangkat, menurut Direktur Keuangan dan Strategi Bank Mandiri Pahala N. Mansury, adalah peningkatan efisiensi perusahaan di tengah gejolak perekonomian global.

Pahala berharap, melalui forum ini mampu mendorong sektor usaha mengalami pertumbuhan dan meningkatkan efisiensinya. "Kita ingin melihat bagaimana Indonesia bersama-sama terus tumbuh dari tantangan jangka pendek, tapi juga terus tumbuh secara efisien," katanya saat gelar jumpa pers di Plaza Mandiri, Senin (11/6/7/2012).

Ia mengatakan, meskipun Indonesia mampu tumbuh tinggi dengan investasi hingga 9 persen, kalau diperhatikan secara global, perlambatan ada di berbagai sektor.

Menurut Pahala, perbankan memiliki peranan penting untuk mencapai efisiensi karena mampu memenuhi kebutuhan keuangan korporasi. Selain itu juga dapat mengurangi biaya dan mendorong pertumbuhan bisnis di masa depan.

Pada CFO Forum tersebut, Mandiri akan menghadirkan Menteri BUMN RI Dahlan Iskan. Ia akan berbicara mengenai manajemen operasional BUMN dan tantangan menciptakan efisiensi di BUMN. Selain Dahlan Iskan, turut hadir pula seorang ahli dari manajemen efisiensi dunia, Sven Smith.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com