Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6.000 Pembeli Asing Siap Hadir di Trade Expo

Kompas.com - 13/06/2012, 18:43 WIB
Eny Prihtiyani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Trade Expo Indonesia ke-27 tahun ini, akan berlangsung dalam situasi ekonomi dunia yang tidak menguntungkan. Meski begitu, Indonesia harus bisa memanfaatkan momentum tersebut untuk menggenjot ekspor.

Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, dalam jumpa pers Rabu (13/6/2012) di Jakarta, mengatakan, pameran akan diikuti 2.000 peserta dan ditargetkan meraih transaksi sekitar 2 miliar dollar AS.

"Target tersebut meliputi transaksi lanjutan selama satu bulan pascapameran. Tahun lalu transaksi langsung mencapi 461 juta dollar AS. Tahun ini kami ingin targetnya lebih besar," ujarnya.

Untuk bisa mencapai target, lanjut Gita, Kementerian Perdagangan akan mengintensifkan komunikasi dengan atase perdagangan, duta besar, serta perwakilan promosi Indonesia di luar negeri.

TEI ke-27 akan berlangsung tanggal 17-21 Oktober mendatang, di Jakarta International Expo. Tema TEI kali ini adalah Trade with Remarkable Indonesia. Sebanyak 6.000 pembeli asing ditargetkan hadir dalam pameran itu.

"TEI diharapkan dapat mengukuhkan diri sebagai pameran dagang berstandar internasional. Karenanya, produk yang ditampilkan harus bernilai tambah dan berdaya saing tinggi," ujar Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan, Gusmardi Bustami.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com