Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

VIVA Akan Jual Hak Siar Piala Dunia ke TV Berbayar

Kompas.com - 18/06/2012, 10:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) ternyata berniat menjual hak siar tayangan Piala Dunia 2014 di Brasil untuk televisi berbayar. "Kami akan lihat tawarannya, siapa yang bisa kerja sama dengan kami," kata Presiden Direktur VIVA Erick Thohir saat ditemui di Jakarta, Minggu (17/6/2012).

Menurutnya, hal tersebut dilakukan karena hingga saat ini VIVA belum memiliki televisi berbayar. Sementara pihaknya mendapatkan lisensi untuk siaran Piala Dunia ke-20 tersebut untuk semua jenis media. "Kalau untuk televisi nasional kan akan disiarkan di TV One dan ANTV. Nah yang berbayar yang belum tahu," tambah Erick.

VIVA memang memperoleh kontrak hak siar untuk radio, online, koran, dan lainnya. Karena VIVA baru memiliki televisi nasional dan media online, maka perusahaan berencana menenderkan sisa hak siar ke sejumlah media itu.

VIVA optimistis mampu mendapatkan dana sebesar Rp 1 triliun dari program Piala Dunia Brasil tersebut.

Tayangan program seperti Piala Dunia ini memang cukup menjanjikan dari segi pemasukan. Contohnya, MNC Group yang saat ini tengah mendulang keuntungan besar karena menayangkan Piala Eropa 2012. "Sepanjang tayangan Piala Eropa, slot iklan kami naik 15 persen-20 persen," ungkap Arya Mahendra Sinulingga, Corporate Secretary of PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN). (Anna Suci Perwitasari/Kontan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com