Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aireen Omar Menjabat CEO Air Asia Berhad

Kompas.com - 19/06/2012, 17:31 WIB
Haryo Damardono

Penulis

SEPANG, KOMPAS.com -- Maskapai Air Asia telah mengumumkan penunjukkan Chief Executive Officer (CEO) Air Asia Berhad yang baru. Aireen Omar terpilih menjadi CEO Air Asia Berhad, dan segera bertugas mulai 1 Juli 2012.

"Saya senang dengan terpilihnya Aireen, yang telah konsisten menunjukkan kemampuan dan komitmennya dalam mengembangkan Air Asia. Aireen sejak lama telah menjadi bagian berharga dari jajaran tim manajemen senior Air Asia dan memiliki visi serta kualitas kepemimpinan yang baik untuk memimpin perusahaan mema suki dekade kedua," tutur CEO Air Asia, Tony Fernandes, Selasa (19/6/2012) dalam surat elektroniknya.

Penunjukkan Aireen merupakan tindak lanjut pengumuman minggu lalu oleh Tony mengenai strategi regional grup memasuki dekade kedua. Tony akan fokus kepada perluasan usaha Air Asia di Asia Tenggara, dimana maskapai tersebut beroperasi dan memiliki afiliasi di Thailand, Indonesia, dan Filipina.

Air Asia juga memiliki rencana untuk melakukan perluasan usaha sampai di luar wilayah ASEAN seperti Asia Timur Laut, dimana baru-baru ini telah diluncurkan Air Asia Jepang, dan juga ke wilayah Asia Selatan.

Tony menyatakan sangat jelas bagi Air Asia ketika memasuki dekade kedua, dibutuhkan perubahan yang besar dalam perspektif, strategi, dan operasi jika ingin mempertahankan kesuksesan yang telah diraih.

"Singkatnya, kami perlu untuk bergerak lebih luas dari aksi di dekade pertama untuk wilayah regional yang kebanyakan adalah domestik. Wilayah ASEAN, Asia Timur Laut, dan Asia Tenggara sangat berpotensi karena terdapat sekitar 3 miliar orang belum terlayani, dan ini merupakan kesempatan yang sangat besar. Air Asia yakin memiliki peluang untuk melayani pasar yang belum terlayani tersebut," tutur Tony.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com