Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Indonesia Raih The Best BUMN Marketers

Kompas.com - 20/06/2012, 14:15 WIB
Dimasyq Ozal

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk terpilih sebagai The Best BUMN Marketers 2012 dalam ajang BUMN Marketing Day 2012. Ajang penghargaan ini diselenggarakan Majalah BUMN Track yang bekerja sama dengan BUMN Marketeers Club dan Markplus Inc. Adapun BUMN Terbaik kedua dalam penghargaan yang dumumkan Rabu ( 20/6/2012 ), di Hotel Borobudur Jakarta ini, diraih oleh Bank BNI,  dan Terbaik ketiga Bank Mandiri.

Ketua Dewan Juri Hermawan Kertajaya mengatakan, penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi yang akuntabel dan kredibel bagi kalangan BUMN yang telah mengembangkan marketing sebagai faktor dominan proses transformasi.

"Orang biasanya menganggap marketing hanya tactical pada selling dan communication. Tapi juga suatu pembelajaran, nantinya teman-teman bumn menyadari, bahwa marketing itu adalah sesuatu yang strategic terhadap Brand, Product, dan Customer," kata Hermawan.

32 BUMN turut ambil bagian dalam ajang ini. Terdapat tigak aspek marketing yang dinilai dewan juri, yakni Strategic (Brand, product, customer management), Tactical (Communication, sales, service), dan Special Award (marketing 3.0 dan new wave marketing).

Masing-masing katagori menampilkan pemenang dalam tingkatan Gold ( 81-100 poin), Silver ( 61-80 poin), dan Bronze ( 40-60 poin).

Garuda Indonesia satu-satu pemenang yang meraih tingkatan Gold untuk katagori Strategic, lalu diikuti silver untuk Tactical dan Special Award. Sementara bank BNI dan Mandiri meraih tingkatan silver untuk kategori Strategic, Tactical, dan Special Award.

Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi turut memberikan penyerahan penghargaan triophy dan piagam pada para pemenang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com