Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dirut Garuda: Walau BUMN, Tetap Harus "Marketing Oriented"

Kompas.com - 20/06/2012, 15:55 WIB
Dimasyq Ozal

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar memandang, kompetisi dalam dunia marketing merupakan suatu hal yang bagus dalam mengembangkan sayap bisnisnya.

"Saya rasa suatu kebanggaan bagi kita bahwa walaupun (Garuda Indonesia) BUMN, tapi benar-benar harus marketing oriented," ujarnya kepada wartawan seusai Garuda Indonesia menerima penghargaan The Best BUMN Marketers 2012 di Hotel Borobudur Jakarta, Rabu (20/6/2012).

Emirsyah mengatakan, kompetisi marketing ini menjadi salah satu langkah Garuda sebagai bagian dari BUMN untuk dapat lebih kreatif dan inovatif. Dirinya merasa senang karena BUMN yang dipimpinnya meraih penghargaan bergengsi dalam dunia marketing. "Mungkin ini hasil kerja keras kita. Semuanya ada di Garuda karena marketing pun bukan hanya tugas dari kepala marketing," tambah Emirsyah.

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk terpilih sebagai The Best BUMN Marketers 2012 dalam ajang BUMN Marketing Day 2012. Sementara untuk terbaik kedua diraih oleh Bank BNI dan Bank Mandiri di tempat ketiga.

Garuda Indonesia sebagai satu-satunya pemenang yang meraih tingkatan Gold untuk kategori Strategic (Brand, Product, dan Customer Management), lalu diikuti Silver untuk Tactical (Communication, Sales, dan Service) dan Special Award (Marketing 3.0 dan New Wave Marketing). Sementara BNI dan Mandiri meraih tingkatan Silver untuk kategori Strategic, Tactical, dan Special Award.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com