Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AP II Gelontorkan Rp 500 Miliar untuk Alat Navigasi

Kompas.com - 27/06/2012, 11:26 WIB
Ester Meryana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Tri S Sunoko, mengatakan perseroan akan menggelontorkan dana sebesar Rp 500 miliar untuk pembelian peralatan navigasi baru untuk menunujang operasional bandara.

"Kurang lebih Rp 471 miliar hampir Rp 500 miliar," sebut Tri di sela-sela acara Workshop Global Airports Indonesia 2012, Jakarta, Selasa (26/6/2012) kemarin.

Dia menuturkan, pembelian peralatan navigasi tersebut sebagai bagian dari proses terbentuknya Perum Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (PPNPI).

Pemerintah, khususnya Kementerian Perhubungan, dengan BUMN yakni Angkasa Pura I dan II akan mengambil bagian dalam PPNPI tersebut.

Menurut Tri, berdasarkan keterangan dari Kemenhub, PPNPI sedang dalam tahap finalisasi. Tahun ini dijadwalkan lembaga baru tersebut sudah terbentuk.

Kementerian menyediakan fasilitas gedungnya. Ia mengatakan, pengadaan peralatan navigasi yang akan ditempatkan di Tangerang ini sedang dalam proses tender. Proses pembuatan akan memakan waktu setahun. Jadi, sebut Tri, diharapkan alat navigasi bisa selesai pada pertengahan tahun depan.

"Sekarang sedang dalam tahapan pemesanan," pungkas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com