Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur BI: TabunganKu Capai Rp 2,7 Triliun

Kompas.com - 27/06/2012, 17:39 WIB
Ester Meryana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur Bank Indonesia, Darmin Nasution, menyebutkan produk TabunganKu telah mencapai lebih dari 2 juta rekening per Mei 2012 dan mengumpulkan dana pihak ketiga lebih dari Rp 2 triliun.

"Sejak diluncurkan pertama kali oleh Bapak Presiden pada Februari 2010 yang lalu, produk TabungaKu pada posisi Mei 2012 sudah mencapai 2.554.600 rekening dengan nilai nominal sebesar Rp 2,7 triliun," sebut Darmin dalam acara Pekan Kegiatan Financial Inclusion, di Gedung JCC, Jakarta, Rabu (27/6/2012).

Darmin menyambut baik produk TabunganKu yang merupakan produk tabungan tanpa biaya. Tapi, ia berharap jumlah rekening akan terus bertambah. Ini karena, berdasarkan hasil survei Bank Dunia 2010, sekitar 32 persen penduduk Indonesia belum memiliki tabungan.

"Berbagai upaya penyempurnaan agar produk TabunganKu tetap murah, mudah dan efisien harus terus ditingkatkan agar produk tersebut dapat lebih mengena dan memenuhi kebutuhan masyarakat," pungkas Darmin.

TabunganKu merupakan upaya BI mendorong masyarakat untuk menabung. Tabungan ini tidak mengenakan biaya adminsitrasi kepada nasabah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com