Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Tuan Rumah Marketters Club

Kompas.com - 29/06/2012, 15:16 WIB
Defri Werdiono

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com -PT Garuda Indonesia Tbk, Jumat (29/6) menjadi tuan rumah pelaksanaan BUMN Marketeers Club. Ini adalah kali ketiga BUMN Marketeers Club diadakan, sebelumnya acara serupa di lakukan di BNI dan Pos Indonesia.

Dalam kegiatan yang dihadiri Hermawan Kertajaya dan petinggi dari sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini, CEO PT Garuda Indonesia Tbk Emirsyah Satar lebih banyak menceritakan berbagai kampanye yang dilakukan Garuda untuk menjadi perusahaan yang lebih baik.

Komitmen itu tertuang dalam konsep layanan Garuda Indonesia Experience, konsep layanan yang memadukan suasana keramahtamanan khas Indonesia. Konsep yang berakar pada kekayaan budaya, meliputi rangkaian pada prejourney, preflight, inflight, postflight, dan postjourney.

Sebagai bagian dari produk Garuda Indonesia Experience pada 2011 diluncurkan album Sound of Indonesia dan Garuda Aromatic Fragrance. Sound of Indonesia merupakan koleksi lagu daerah dan tradisional yang diaransemen ulang oleh Addie MS. Musik ini diperdengarkan selama penerbangan maupun setiap lounge dan kantor penjualan Garuda.

Sedang Garuda Aroma Fragrance merupakan wewangian aromaterapi dari campuran cengkeh dan rempah lain yang digunakan sebagai wewangian resmi di pesawat, lounge, dan kantor penjualan Garuda.

Selain itu, sebagai manifestasi dari konsep di atas, saat ini jajaran awak kabin Garuda merupakan perwakilan dari 33 provinsi di Indonesia. Selain perwakilan 33 provinsi, awak kabin Garuda juga telah diwakili oleh tiga etnis yang ada di Indonesia, yakni Arab, China, dan India, selain awak dari luar, seperti China, Jepang, dan Korea.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com