Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wapresdir CIMB Niaga Mundur

Kompas.com - 26/07/2012, 17:59 WIB
Didik Purwanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) telah menerima surat pengunduran diri salah satu direksi perseroannya. Perseroan akan mengadakan RUPS untuk memilih pengganti direksi yang mundur tersebut.

Direksi perseroan yang mengundurkan diri tersebut adalah Wakil Presiden Direktur Bank CIMB Niaga Catherine Hadiman. Kebetulan Catherine menjabat sebagai Wakil Presiden Direktur dan Direktur Korporasi Bank CIMB Niaga.

"Beliau sebenarnya cuti di luar tanggungan perusahaan selama setahun. Tapi, karena perusahaan tidak mengenal cuti di luar tanggungan, maka beliau harus mengundurkan diri," kata Presiden Direktur CIMB Niaga, Arwin Rasyid, selepas konferensi pers di Graha Niaga Jakarta, Kamis (26/7/2012).

Sebenarnya, Catherine melakukan cuti di luar tanggungan selama setahun. Ia kebetulan sedang menyusul anaknya yang sedang menyelesaikan studi di Amerika Serikat. Karena harus mengundurkan diri, maka posisi Wakil Presiden Direktur saat ini kosong. Adpun perseroan akan melakukan RUPS pada September mendatang.

"Nanti kami akan melakukan penggantian direksi. Kami sudah ada calonnya, bukan dari grup (CIMB), tapi dari bankir asing," tambahnya.

Namun, Arwin menambahkan, perseroan akan tetap menerima kembali Catherine Hadiman sebagai Wakil Presiden Direktur, asal Catherine bersedia untuk masuk kembali ke CIMB Niaga.

"Sebenarnya dia hanya cuti satu tahun saja. Kalau dia mau kembali, kami akan terima," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com