Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Investor Masih Tahan Minat Beli

Kompas.com - 08/08/2012, 11:51 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Bursa Indonesia diperkirakan akan bergerak bervariasi dengan kencenderungan melemah, Rabu (8/8/2012). Menurut riset Semesta Indovest, hal ini akibat masih belum menentunya kondisi pasar global sehingga membuat sebagian investor menahan minat beli.

Strategi yang dianjurkan hari ini adalah mengoleksi saham-saham yang masih cukup diminati pada perdagangan sebelumnya dan juga pada saham-saham yang mulai oversold. Saham-saham itu antara lain BUMI, DOID, BSDE, WIKA, dan SSIA.

Bursa AS kembali berhasil ditutup positif pada perdagangan semalam. Indeks Dow Jones naik 0,39 persen, S&P 500 naik 0,51 persen, dan Nasdaq naik 0,87 persen.

Penguatan indeks dipicu oleh spekulasi pelaku pasar akan adanya stimulus dari bank sentral untuk menopang perekonomian.

Sebelumnya ECB berniat melakukan program pembelian obligasi Spanyol dan italia untuk menekan borrowing cost. Saham-saham sektor energi dan material memimpin penguatan indeks. Bursa Eropa pun ditutup menguat ditopang optimisme pelaku pasar terhadap program stimulus ECB. Indeks FTSE naik 0,56 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com