Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Lebaran, Bisnis Remittance CIMB Niaga Naik 29,86 Persen

Kompas.com - 13/08/2012, 13:44 WIB
Dimasyq Ozal

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk terus meningkatkan bisnis layanan remittance-nya. Salah satunya dengan membidik para Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

Head of Financial Institutions CIMB Niaga Vonny Irawan, mengungkapkan, seperti tahun-tahun sebelumnya, Ramadhan dan Lebaran menjadi momen peningkatan bisnis layanan remittance TKI.  Misalnya, pada bulan Juli 2012 ini,  total volume transaksi (pengiriman dan penerimaan) remittance TKI CIMB Niaga naik 29,86 persen dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

“Untuk layanan remittance TKI, kami bekerjasama dengan institusi perbankan di luar negeri dan perusahaan jasa pengiriman uang global. Khusus untuk Malaysia, kami telah melakukan sinergi dengan induk usaha yaitu CIMB Group, untuk pengiriman dan penerimaan uang. Kiriman uang dari nasabah, akan diteruskan melalui CIMB Niaga yang kemudian memproses pengiriman dana kepada keluarga nasabah yang memiliki rekening di bank umum manapun di Indonesia”, sebut Vonny.

Selain layanan remittance TKI, CIMB Niaga juga menyediakan layanan remittance lainnya, yaitu transfer valuta asing (valas) atau Telegraphic Transfer / TT. Untuk transfer valas ini, tersedia dalam 130 mata uang asing.

Vonny menambahkan, potensi bisnis transfer valas di Indonesia masih menarik. Kondisi perekonomian Indonesia yang stabil, meski dibayangi ancaman krisis Eropa, menjadikan cukup banyak pemain yang melirik bisnis ini.


 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com