Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Transaksi di Bursa Saham Cenderung Sepi

Kompas.com - 24/08/2012, 08:45 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perdagangan perdana pasca libur panjang Lebaran, Indeks Harga Saham Gabungan kemarin ditutup flat menyusul cenderung sepinya transaksi. Kondisi yang sama diperkirakan masih terjadi pada perdagangan akhir pekan ini, Jumat (24/8/2012).

Tim riset Panin Sekuritas menyatakan, IHSG gagal memanfaatkan momentum menguatnya bursa regional menyusul sentimen positif dari hasil FOMC. Hasil pertemuan menunjukan banyak dari pembuat kebijakan the Fed setuju untuk mengucurkan stimulus dalam waktu dekat untuk mendorong pertumbuhan kecuali jika ekonomi menunjukan pertumbuhan yang tidak sesaat.

Selain itu, ada juga data penjualan rumah bekas pada bulan Juli naik dari titik terendah selama 8 bulan terakhir. Sedangkan dorongan negatif berasal dari neraca perdagangan Jepang yang negatif seiring dengan krisis Eropa dan perlambatan China yang menyebabkan penurunan ekspor.

IHSG hari ini diperkirakan masih akan dapat menguat meski transaksi juga diprediksikan cenderung sepi. Dorongan kenaikan tetap akan berasal dari sentimen stimulus Amerika dan penguatan bursa regional. Kisaran support-resistance indeks ada di level 4.150-4.175.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com