Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gita Tempatkan Sekjen Kemendag di Bulog

Kompas.com - 04/09/2012, 15:11 WIB
Dimasyq Ozal

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan Ardiansyah Parmandi menjadi komisaris di Perum Badan Urusan Logistik (Bulog). Hal Ini untuk mengawasi kinerja operasional Bulog pasca revitalitasi disahkan.

Demikian dikatakan Menteri Perdaangan Gita Wirjawan di kementeriannya, Jakarta, Selasa ( 4/9/2012 ). "Kita kan ada perwakilan. Jadinya pak Sekjen (Kemendag) kita kan salah satu anggota komisaris di situ. Jadi nanti pendekatannya ada tim di luar itu juga yang bisa melakukan check and recheck," kata Gita.

Selain itu, dari pihak pemerintah sendiri juga bakal menempatkan timnya guna lakukan analisa dan kajian sehingga diharapkan Bulog dapat melakukan kebijakan yang dapat menopang ketahanan pangan.

"Jadi nanti dari luar juga akan ada tim yang mengawasi itu. Rencananya mungkin ada tim yang bisa melakukan analisa dan kajian mengenai hal-hal yang harus dilakukan untuk menopang ketahanan pangan. Ini bener atau tidak kalaupun benar ini harus dilakukan langkah yang bijak," ujarnya.

Ia menambahkan, pasca revitalisasi Bulog diharapkan juga dapat mendukung semangat pemerintah mencapai swasembada pangan. Itu melalui perbekalan yang bukan hanya beras melainkan juga pangan lainnya, seperti gula, jagung, dan kedelai.

"Itu masing-masing ini akan ada kepekaan terhadap kepentingan kita untuk swasemda," tambah Gita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com