Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Kerja Plus Dapat Ilmu di Kompas Karier Fair

Kompas.com - 12/09/2012, 15:12 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Selain memberikan informasi peluang pekerjaan, Kompas Karier Fair (KKF) Surabaya 2012 juga berupaya memberikan nilai lebih bagi para pengunjungnya. Karena itu, dalam acara tersebut juga diadakan forum seminar dan dialog yang menghadirkan pakar dan praktisi yang berpengalaman.

''Melalui seminar ini, kami harapkan para pengunjung KKF Surabaya tidak hanya mendapatkan informasi pekerjaan, tapi juga mendapatkan pengetahuan dari pakar yang sudah berpengalaman,'' kata Project Manager Kompaskarier.com Marine Novita, Rabu (12/9/2012).

Salah satu pembicara dari Top Career Magazine, Safitri, dalam paparannya menjelaskan, dalam bekerja, seseorang tidak hanya berorientasi untuk mencari materi. ''Sejatinya bekerja untuk pengembangan diri sehingga bermanfaat bagi orang-orang di sekitarnya,'' kata Safitri.

Safitri juga memberikan kiat-kiat melamar pekerjaan agar job seeker tidak menyesal saat sudah mulai bekerja, seperti menanyakan jenjang karier, fasilitas pekerjaan, dan sebagainya.

''Banyak kasus yang membuat pencari kerja menyesal karena dia justru harus banyak mengeluarkan biaya yang tidak diharapkan,'' jelasnya.

KKF Surabaya 2012 digelar di Gedung The Square Ballroom, ICBC Center, Jalan Basuki Rahmat 16-18 Surabaya, 12-13 September 2012. Bursa kerja akan dibuka pada pukul 09.00-17.00. Tiket masuk Rp 20.000 per hari dapat dibeli langsung di lokasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com