Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pameran Dagang di Milan Raih Transaksi Fantastis

Kompas.com - 12/09/2012, 16:46 WIB
Eny Prihtiyani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Sejak resmi dibuka pada 6 September 2012 oleh Ketua Delegasi, Ibu Yasmin Gita Wirjawan, Rumah Indonesia, yang hadir di pameran MACEF di Milan Italia berhasil menarik sekitar 500 pengunjung dari berbagai kalangan, baik end user maupun wholesaler, baik yang berasal dari Italia maupun negara-negara Eropa lainnya. Selama 4 (empat) hari berlangsungnya pameran MACEF 2012 ini, Rumah Indonesia berhasil mencatat transaksi retail sebesar 302.120 Euro , dan tercatat sejumlah komitmen kontrak dagang.

Pameran MACEF merupakan salah satu pameran terkemuka di Eropa yang diselenggarakan dua kali dalam satu tahun bertempat di Fiera Milano, Milan, sebuah arena pameran dengan luas lahan 100.557 meter persegi dan memamerkan produk-produk Household Goods, Glassware, Ceramics, Gifts, Watches & Clocks, Jewelry, Crafts, Festive Articles, Furniture, Interior Design, dan Lighting.

Paviliun Indonesia pada MACEF 2012, kembali mengangkat tema "Remarkable Indonesia" dengan konsep paviliun yaitu "Rumah Indonesia", sebagai gambaran rumah modern dengan bentuk-bentuk Home Decor, Interior, Furniture, dan Crafts Indonesia sebagai elemen interiornya. Barang-barang yang dipamerkan dalam Rumah Indonesia merupakan produksi para perajin dari berbagai daerah yang didesain khusus dengan sentuhan desain modern guna memenuhi selera pasar internasional.

Dalam siaran pers Kementerian Perdaganga, Rabu (12/9/2012) dijelaskan, transaksi retail dan berbagai kontrak dagang dalam Rumah Indonesia di arena pamer an MACEF 2012 selain menunjukkan masih adanya harapan untuk memperluas penetrasi ekspor produk kerajinan juga diharapkan dapat mendukung upaya mempertahankan nilai ekspor Indonesia ke pasar Eropa secara umum ditengah situasi ekonomi Eropa yang masih sulit.    

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com