Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apresiasi Agen, AAJI Beri Penghargaan

Kompas.com - 13/09/2012, 13:18 WIB
Didik Purwanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) kembali akan menggelar ajang penghargaan untuk agen berprestasi di industri asuransi jiwa di tahun ini. Ajang tersebut akan diadakan di Nusa Dua Bali, 4-5 Oktober mendatang.

Ketua Umum AAJI Hendrisman Rahim menjelaskan penyelenggaraan Top Agent Award tahun ini adalah sebagai wujud apresiasi terhadap para agen terbaik di tingkat nasional. Selain itu, juga sebagai sarana untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa profesi agen asuransi jiwa adalah profesi yang bergengsi dan punya prospek cerah di masa depan.

"Bila agennya pintar dan bisa menjelaskan produk asuransi dengan baik, maka masyarakat akan tertarik dan berminat menjadi agen asuransi," kata Hendrisman saat konferensi pers di kantor AAJI di Plaza Office Tower Jakarta, Kamis (13/9/2012).

Bila banyak masyarakat berminat menjadi agen, maka target AAJI untuk mendapatkan jumlah agen hingga 500.000 orang akan tercapai. Hal itu disebabkan jumlah agen asuransi jiwa hingga Agustus 2012 baru mencapai 340.000 orang agen.

Menurut Hendrisman, agen asuransi merupakan ujung tombak sosialisasi asuransi jiwa dan mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya perencanaan keuangan jangka panjang. Tidak hanya itu, potensi agen sangat berprospek dan bisa membantu roda perekonomian.

"Dengan makin banyak masyarakat berasuransi, maka masyarakat akan semakin sejahtera," tambahnya.

Penyelenggaraan Top Agent Award ini juga sekaligus merayakan ulang tahun AAJI ke-25. Selain puncak penganugerahan, acara tersebut akan diisi dengan program pelatihan, seminar dan aksi sosial.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com