Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilkada Jakarta, BI Tetap Beroperasi

Kompas.com - 17/09/2012, 16:28 WIB
Didik Purwanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Indonesia (BI) akan tetap beroperasi meski warga Jakarta akan melaksanakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta putaran kedua pada 20 September mendatang.

Kepala Grup Hubungan Masyarakat BI Difi A Johansyah menjelaskan layanan BI akan tetap buka seperti biasa.

Beroperasinya BI pada saat Pilkada, tidak terlepas dari posisi kantor pusat BI di Jakarta sebagai hub atau sentral bagi operasi BI di seluruh Indonesia.

"Layanan Bank Indonesia Real Time Gross Settlement (BI-RTGS) dan Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKN-BI) merupakan sarana utama dalam penyelesaian transaksi antar bank secara nasional. Sehingga kami tetap akan buka, meski ada Pilkada," kata Difi di Jakarta, Senin (17/9/2012).

Walaupun beroperasi normal, Bank Indonesia tetap memberikan kesempatan kepada pegawai untuk menggunakan hak pilihnya, dengan pengaturan waktu yang ditetapkan secara internal.

Sekadar catatan, DKI Jakarta akan melakukan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017 untuk putaran kedua secara serentak pada 20 September 2012.

Sebagian gedung perkantoran memang meliburkan karyawan pada saat pencoblosan tersebut.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com