Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indeks Saham Domestik Masih Jenuh Beli

Kompas.com - 25/09/2012, 11:35 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Bursa Indonesia diperkirakan masih berpotensi untuk bergerak melemah pada perdagangan Selasa (25/9/2012). Menurut riset Semesta Indovest, indeks saham domestik masih jenuh beli dan minat jual masih mendominasi.

Adapun saham-saham yan dapat dipilih hari ini antara lain MPPA, BHIT, BSDE, dan PTPP. Bursa Asia pagi ini bergerak variatif, dengan Nikkei naik 0,32 persen, tetapi Kospi turun 0,12 persen. Bursa AS kembali ditutup negatif semalam. Indeks Dow Jones turun 20,55 poin atau 0,15 persen, S&P 500 turun 0,22 persen, dan Nasdaq turun 0,60 persen.

Investor masih mencermati kondisi zona eropa yang masih mengkhawatirkan, data sentimen bisnis di Jerman kembali turun untuk lima bulan berturut-turut. Saham UnitedHealth efektif menggantikan Kraft pada daftar anggota Dow Jones. Bursa Eropa ditutup melemah terimbas data sentimen bisnis Jerman yang turun untuk lima kalinya berturut-turut menimbulkan kekhawatiran bahwa Jerman mulai terimbas krisis. Indeks FTSE tuurn 0,24 persen, CAC turun 0,9 persen, dan DAX turun 0,5 persen. (BEN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com