Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Financial Expo & Forum Kembali Digelar

Kompas.com - 05/10/2012, 11:07 WIB
Didik Purwanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang Indonesia Financial Expo dan Forum (IFEF 2012) tahun ini kembali digelar. Ajang tersebut merupakan pameran industri finansial dan investasi terbesar di tanah air.

CEO Kompas Gramedia Agung Adiprasetyo menjelaskan acara ini menyajikan wahana promosi dan edukasi bagi seluruh perusahaan penyedia produk dan jasa keuangan. Ajang tersebut menggabungkan konsep pameran, seminar serta workshop finansial dan investasi dalam satu rangkaian.

"Ekspo ini akan menjadi wahana sosialisasi dan edukasi terpadu bagi masyarakat tentang potensi, peluang, nilai tambah dan risiko dalam berinvestasi. Selain itu masyarakat akan jadi gampang mengenal produk investasi dalam satu tempat," kata Agung saat memberikan sambutan pembukaan IFEF di Jakarta COnvention Center Jakarta, Jumat (5/10/2012).

Menurut Agung, ajang ini juga akan menjadi tonggak bagi edukasi investor ritel di tanah air. Selama ini, masyarakat dinilai juga belum sadar tentang produk investasi. Dengan acara ini, harapannya masyarakat akan semakin peduli terhadap portofolio investasi agar terhindar dari investasi bodong. Nantinya, masyarakat juga akan dapat lebih sejahtera karena lebih dapat mengatur keuangannya.

Di acara tersebut, masyarakat juga dapat mengecek kesehatan keuangan dengan financial diagnosis. Selain itu, masyarakat juga akan mengetahui produk investasi baik reksadana, asuransi, dana pensiun, bursa berjangka, bursa saham dan lain-lain.

Acara ini diselenggarakan oleh PT Grahanusa Mediatama (penerbit KONTAN, Kelompok Kompas Gramedia) dan PT Debindo Mitra Dyantama. Acara tersebut akan berlangsung pada 5-7 Oktober 2012. Tidak dipungut biaya untuk mengikuti pameran tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com