Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maskapai Silk Air Tawarkan Kehangatan

Kompas.com - 05/10/2012, 18:12 WIB
Haryo Damardono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah persaingan antarmaskapai yang makin ketat, maskapai Silk Air menawarkan "kehangatan" bagi pelanggannya. Biskuit, minuman hangat, dan sentuhan personal - ketiga hal tersebut hanyalah beberapa hal yang bisa membuat perjalanan menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Dengan menyasar terhadap layanan in-flight yang hangat dan individual, kampanye baru brand SilkAir, yang telah diluncurkan tanggal 25 September 2012 yang lalu, dan menunjukan bagaimana maskapai ini dapat membuat setiap penumpang merasa nyaman layaknya di rumah saat berada di udara.

"Kami melihat inisiatif branding ini untuk memperkuat posisi kami sebagai maskapai yang memberi layanan dari hati, di mana sebuah gestur sederhana dapat sangat berarti. Kami percaya bahwa penerbangan sebaiknya menjadi sebuah pengalaman yang berkesan bagi setiap penumpang dan disinilah kehangatan dan keramahan yang diberikan oleh seluruh staff kami memberikan peran yang sangat penting. Destinasi adalah hal yang penting, namun perjalanan jugalah sangat berarti," kata SilkAir Chief Executive, Mr. Leslie Thng, Jumat (5/10/2012) dalam surat elektroniknya.

Pusat dari kampanye ini, menyasar tiga pelanggan utama yaitu para wisatawan, keluarga dengan anak - anak, dan juga para pelancong bisnis. Berangkat dari kampanye 'SilkAir Explorers' sebelumnya, yang sebagian besar berfokus kepada jaringan SilkAir dengan lebih dari 40 tujuan destinasi yang beragam, kampanye "Feel At Home in the Air' akan fokus kepada keramah-tamahan awak kabin, yang menjadi misi mereka untuk menyuguhkan servis tingkat tinggi dan pelayanan ekstra untuk kenyamanan seluruh penumpang.

Untuk pertama kalinya, kampanye ini akan diluncurkan tidak hanya di Singapura, namun juga diperuntukkan untuk pasar China, India dan Indonesia. Sebagai bagian dari kampanye ini, sebanyak 100 taksi Comfort akan menampilkan gambar-gambar kampanye tersebut akan tersebar di penjuru Singapura selama sebulan.

Interior taksi tersebut juga akan didekorasi sedemikian rupa dengan item spesial SilkAir seperti bantal berbentuk pesawat SilkAir dan majalah in-flight SilkAir, Silkwinds. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com