Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Investor Hati-hati, IHSG Konsolidatif

Kompas.com - 11/10/2012, 07:54 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Investor dan pelaku pasar kembali berada di fase untuk berhati-hati dalam menggunakan modalnya. Kondisi ini membuat pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan pada Kamis (11/10/2012) ini diperkirakan bergerak variatif dalam rentang pendek seperti sehari sebelumnya.

IHSG kemarin ditutup melemah menyusul sentimen negatif dari penurunan proyeksi pertumbuhan global oleh IMF. Selain itu,antisipasi perkiraan laporan keuangan korporasi kuartal ketiga tahun ini yang diperkirakan menurun untuk pertama kalinya sejak 2009 juga memberikan dorongan negatif.

IMF memperkirakan pertumbuhan ekonomi global tahun ini hanya 3,3 persen turun dari perkirakaan awal 3,5 persen, atau yang terendah sejak resesi 2009. Sedangkan untuk tahun depan sebesar 3,6 persen turun dari 3,9 persen.

Pertemuan Kanselir Jerman dgn Perdana Menteri Yunani kemarin gagal menelurkan keputusan terkait kesepakatan tentang bantuan berikutnya untuk Yunani.

Riset Panin Sekuritas memperkirakan hari ini IHSG akan bergerak variatif dengan kecenderungan menguat. Terlihat peluang untuk melakukan pembelian secara selektif pada saham unggulan. Kisaran support-resistance indeks saham domestik ada di rentang 4.235-4.280. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com