Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puma Energy Akuisisi Medco Sarana Kalibaru

Kompas.com - 11/10/2012, 17:11 WIB
Evy Rachmawati

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Puma Energy LLC (Puma Energy), perusahaan multinasional bidang midstream dan downstream energi, mengumumkan penandatanganan perjanjian untuk membeli 63,88 persen saham di PT Medco Sarana Kalibaru (MSK).

PT MSK adalah anak usaha PT Medco Energi Internasional Tbk ("MedcoEnergi"), yang bergerak di industri hilir yaitu bidang usaha penyimpanan dan distribusi bahan bakar.

Menurut Direktur & Chief Operation Officer MedcoEnergi, Frila B Yaman, di Jakarta, Kamis (11/10/2012), perusahaan bersama ini akan berubah nama menjadi PT Puma Medco Petroleum. Selanjutnya perjanjian itu masih akan membutuhkan pihak regulator Indonesia, untuk menjadi efektif yaitu pada Desember 2012.  

Direktur Puma Energy Pte Ltd, Michael Bourdier, menyatakan, akuisisi ini akan menambah 60 karyawan dan berdampak positif pada pertumbuhan Puma Energy yang pesat di Asia. Indonesia akan menjadi negara ke-34 di mana Puma Energy beroperasi di seluruh dunia. 

Dalam kerjasama ini, kedua pihak melakukan investasi bersama untuk membangun keberadaan yang lebih kuat di industri hilir.  

Aset utama dalam kemitraan ini meliputi fasilitas penyimpanan di pelabuhan internasional Tanjung Priok, Jakarta Utara, dengan kapasitas penyimpanan sebesar 22.700 meter kubik, satu dermaga, dan tempat pengisian truk, serta kemampuan distribusi di Kalimantan dan Sumatera untuk industri pertambangan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com