Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden dan Jokowi Disambut Tepuk Meriah

Kompas.com - 17/10/2012, 12:22 WIB
Christoporus Wahyu Haryo P

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membuka Trade Expo Indonesia (TEI) 2012 yang digelar di Jakarta Internasional Expo, Kemayoran, Jakarta, Rabu (17/10/2012). Dalam pembukaan itu, Gubernur DKI Jakarta yang baru, Joko Widodo, mendapat tepuk tangan meriah.

Tepuk tangan membahana di Hall D JIExpo saat nama Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo, disebut pembawa acara. Sambutan tepuk tangan meriah ini tidak kalah dari yang diterima Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat memasuki ruangan.

TEI 2012 berlangsung hingga 21 Oktober 2012. Menteri Perdagangan Gita Wirjawan memaparkan, TEI 2012 menempati areal seluas 4 hektar. Sejumlah 1.300 peserta usaha kecil menengah, koperasi, industri besar, dan BUMN ikut andil dalam pameran tersebut. TEI 2012 juga dihadiri 5.300 pembeli dari 100 negara.

"Target transaksi dalam TEI kali ini sangat ambisius, yakni 2 miliar dollar AS," kata Gita.

Sejumlah produk unggulan dan jasa dipamerkan dalam TEI 2012, antara lain produk otomotif, produk kesehatan, komoditas perkebunan, serta jasa tenaga kerja terlatih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com