Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bursa Targetkan 30 IPO Tahun Depan

Kompas.com - 24/10/2012, 13:32 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bursa Efek Indonesia menargetkan 30 emiten saham baru atau initial public offering/IPO pada tahun 2013. Jumlah itu lebih banyak 5 emiten baru dari yang ditargetkan tahun ini. Target itu sendiri merupakan hasil dari rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Rabu (24/10/2012). Hadiri 113 pemegang saham atau 99,12 persen dari jumlah pemegang saham yang memiliki suara.

"Kami yakin tahun 2013 BEI akan menunjukkan kinerja yang semakin optimal. Tahun ini kami sudah menyelesaikan beberapa proyek infrastruktur. Tahun depan kami fokus melanjutkan proyek pengembangan sistem perdagangan," kata Direktur Utama BEI, Ito Warsito.

Selain dari jumlah IPO, bursa menargetkan rata-rata nilai transaksi harian mencapai Rp 5,5 triliun dalam 244 hari bursa, 55 emiten pencatatan tambahan (right issue), 50 emisi obligasi korporasi, dan 60 seri obligasi negara. Terdapat beberapa asumsi makro indikator ekonomi yang digunakan BEI untuk mencapai target-targetnya. Yakni, pertumbuhan ekonomi 6,5 persen, inflasi 5 persen, suku bunga SBI 1 bulan 5,5-6 persen, suku bunga deposito rupiah 5,75-6,25 persen, dan kurs rupiah Rp 9.300 per dollar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com