Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mega Capital: Indeks Menguat Terbatas

Kompas.com - 25/10/2012, 09:24 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Riset Mega Capital Indonesia memperkirakan, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih mempunyai peluang untuk menguat terbatas, pada perdagangan Kamis (25/10/2012) ini. Indeks menuju level resistance di level 4.355.

IHSG pada perdagangan sebelumnya mampu ditutup menguat tipis di level 4,335. Indeks juga sempat menguji support level di 4.310, namun belum mampu untuk melewatinya sehingga memberikan peluang untuk mengalami technical rebound menuju resistance level tredekat di 4.355 hari ini.

Namun jika IHSG berbalik melemah, kemungkinan dapat kembali menguji support berikutnya di level 4.310. Secara teknikal, stochastic dan RSI masing-masing berada di wilayah netral.

Hari ini indeks diperkirakan bergerak fluktuatif, dengan kecenderungan menguat terbatas. Sentimen negatif datang dari bursa Amerika yang kembali ditutup terkoreksi, setelah pengumuman FOMC meeting dan kinerja keuangan perusahaan Amerika.

Hasil FOMC meeting menyatakan bahwa suku bunga akan dijaga rendah hingga pertengahan 2015 dan bank sentral akan membeli obligasi senilai 40 miliar dollar AS per bulan.

Bursa Eropa ditutup menguat. Yunani menerima perpanjangan waktu selama dua tahun untuk memenuhi persyaratan dana talangan dari target tahun 2014.

Data ekonomi Amerika yang akan dirilis Kamis dan Jumat pekan ini antara lain adalah jobless claims, PDB dan hasil kinerja emiten: ConocoPhillips, P&G, dan Apple.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com